Rabu, 17 September 2014

Macam - Macam Gaya

Bahasan saya selanjutnya mengenai beberapa macam gaya.  lagsung saja kita lihat...

 Gaya Gesek
Gaya Gesek adalah/ Gaya Gesek yaitu/ Gaya Gesek merupakan/ yang dimaksud Gaya Gesek/ arti Gaya Gesek/ definisi Gaya Gesek.
Gaya Gesek adalah
Gaya Gesek termasuk gaya sentuh yang muncul jika permukaan dua benda bersentuhan langsung secara fisik. Arah gaya gesek searah dengan permukaan bidang sentuh dan bersawanan dengan kecenderungan arah gerak. Gaya gesek yang dikerjakan permukaan bidang sentuh pada benda sewaktu benda tidak bergerak disebut gaya gesek statis (fs). Gaya gesek yang dikerjakan permukaan bidang sentuh pada benda sewaktu benda bergerak disebut gaya kinetis (fk).
Besarnya gaya gesek dirumuskan dengan persamaan berikut:
Keterangan:
fs= gaya gesek statis (N)
fs= gaya gesek kinetis (N)
μs= koefisien gerak statis
μk= koefisien gaya kinetis
N=  gaya normal(N)

Gaya Normal  
Gaya Normal adalah/ Gaya Normal yaitu/ Gaya Normal merupakan/ yang dimaksud Gaya Normal/ arti Gaya Normal Gaya Normal/ definisi Gaya Normal.
Gaya Normal adalah

Gaya Normal di definisikan sebagai gaya yang bekerja pada bidang sentuh antara dua permukaan yang bersentuhan, yang arahnya selalu tegak lurus pada bidang sentuh.
Gaya normal sirumuskan sebagai berikut:
N= w
Keterangan:
N= gaya normal (N)
w= gaya benda (N)
  
Gaya Berat  
Gaya Berat adalah/ Gaya Berat yaitu/ Gaya Berat merupakan/ yang dimaksud Gaya Berat/ arti Gaya Berat/ definisi Gaya Berat.
Gaya Berat adalah

Kita seringkali keliru antara pengertian massa dan berat benda. Massa adalah ukuran banyaknya materi yang dikandung oleh suatu benda. Massa adalah ukuran kelebaman (kemampuan mempertahankan keadaan gerak) suatu benda. Massa nilainya selalu tetap di tempat mana saja di alam semesta ini.
Berat adalah gaya gravitasi bumi yang bekerja pada suatu benda. Hubungan antara massa dan berat dirumuskan sebagai berikut:
w=mg
Keterangan:
w= berat benda (N)
m= massa benda (kg)
g= percepatan gravitasi (m/s2)

sekian.. postingan saya. semoga semua bermanfaat  bagi para pembaca.
sumber : http://seluk-pendidikan.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar